Airbag pada Sepeda Motor

Seiring berkembangnya teknologi yang teramat cepat maka pengendara wajib melakukan adaptasi agar tidak tertinggal. Melanjutkan dibenamkannya airbag di seri Goldwing, kini giliran motor cc kecil PCX yang akan kelimpahan fitur istimewa. Apa yang istimewa? Honda PCX edisi khususnya nanti akan memiliki fitur airbag di bagian depan. Melihat posisinya jelas perlindungan ini diarahkan ke kepala atau dada pengemudi.

Airbag tersebut akan meledak dalam hitungan 0,05 detik saat sensor di bagian depan membaca kerasnya benturan berdasarkan perhitungan algoritma yang melekat di kendaraan. Jadi tak perlu khawatir saat kendaraan hanya membentur tembok saat hendak parkir tentunya airbag tak akan meledak keluar.

Inovasi yang patut di apresiasi mengingat fatalitas terhadap kasus tabrak depan demikian tinggi. Meski kemampuannya untuk mengantisipasi tabrak samping dan belakang masih nihil tentunya evolusi teknologi akan berkembang. Pada saatnya nanti kendaraan akan punya konsep aman dan dibutuhkan kedewasaan pengguna untuk bisa adaptif terhadap perubahan dan berjalan melangkah bersama dengan teknologi yang makin maju. (jess) :: Foto : Google

0 comments on “Airbag pada Sepeda MotorAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *