Posisi Tangan yang Benar Saat Berkendara

Jika di-ingat-ingat bagaimana kamu saat belajar naik sepeda motor? Siapa yang jadi pendamping kamu? Apakah teknik yang diberikan sudah benar dan menjamin berkendara secara tepat? Nah, jika sekarang kamu sudah fasih berkendara lalu apakah teknik yang kamu bawa sudah tepat guna? Atau ternyata masih banyak yang harus di-koreksi? Yuk ah kita dalami satu per satu, berikut adalah tips mengenggam handle bar atau stang yang benar saat berkendara sepeda motor.

Memposisikan tangan dengan benar tentunya berimbas kepada perbaikan teknik berkendara, salah satunya adalah soal luwesnya gerakan saat ber-manuver. Berikut beberapa kutipan yang bisa jadi poin koreksi kamu.

  1. Tangan menggenggam secara “full”, seluruh jari terlipat dalam genggaman, khusus jari jempol tidak terangkat keluar karena posisi yang benar akan membuat tangan mengunci handle bar (stang).
  2. Punggung tangan membentuk lurus datar terhadap lengan dan hindari membentuk lekukan. Pada saat berkendara keseluruhan posisi tangan akan berfungsi layaknya suspensi yang bergerak aktif menahan getaran.
  3. Sebagai tambahan, kenakan selalu sarung tangan untuk melindungi jari dan tangan dari potensi gesekan dengan benda lain plus melindunginya juga dari cuaca panas dan dingin.

Nah dengan beberapa poin koreksi seperti ini semoga bisa memperbaiki teknik kamu saat berkendara ya. (jess) : Foto : Google.

0 comments on “Posisi Tangan yang Benar Saat BerkendaraAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *