Jauhkan Benda-benda dari Dashboard Mobil

Sebagian dari kita mungkin menggemari mengumpulkan pernak-pernik kecil lalu dapat melihatnya dengan mudah di depan mata. Seolah-olah lemari pajangan kecil, kini dashboard mobil pun dapat menjadi etalase berjalan. Beberapa pengemudi meletakkan die-cast, patung mini bahkan pulpen dan ponsel di dashboard mobil-nya. Bagaimana pandangan dari sisi atau aspek “safety”-nya, berikut .. hal yang harus kamu ketahui soal penempatan barang-barang di dalam mobil.

  1. Mobil punya kompartemen khusus penyimpanan barang. Selain ada di daun pintu, kompartemen lain bisa ada di sisi area dekat tuas tranmisi dan box di depan dengkul penumpang. Belum lagi kompartemen di sandaran tangan. Taruh barang pada tempatnya.
  2. Loose object alias barang-barang yang tidak terikat atau tidak pada tempatnya rentan berubah posisi atau terjatuh akan punya potensi mengganggu pengemudi.
  3. Saat kendaraan mengalami benturan, pernak-pernik tersebut bisa jadi objek layaknya proyektil peluru yang dapat terbang dan mencederai pengemudi.
  4. Pernak-pernik di atas dashboard atau hiasan yang menggantung di kaca spion tengah juga bisa jadi sumber distraksi alias pengganggu konsentrasi. Perhatian mata bisa teralihkan dari pandangan yang harusnya melihat penuh ke jalan.

Jadi dari sudut pandang “safety” jelas kondisi dashboard yang bersih dari pernak-pernik adalah yang terbaik. Beberapa kasus kecelakaan menyimpan data bahwa objek pada dashboard yang beterbangan sukses menambah cedera pada pengemudi. Bagaimana dengan kondisi dashboard mobil kamu? Ayo bertindak aman menuju kualitas #NyetirLebihBaik. (jess) | Foto : Google.

0 comments on “Jauhkan Benda-benda dari Dashboard MobilAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *