Cara Merawat Jas Hujan yang Baik dan Benar

Merawat jas hujan memang gampang-gampang susah apalagi saat pengendara sudah kelelahan, setelah melepas jas hujan langsung dibiarkan begitu saja. Cara tersebut sebenarnya keliru karena jas hujan punya risiko rusak dan bakal berumur pendek. Lalu bagaimana cara merawat jas hujan yang baik dan benar. Kami coba rangkum dengan sederhana.

  1. Bersihkan jas hujan dari kotoran. Caranya cukup dengan membasuhnya (lap) dengan kanebo yang sudah lebih dulu diberi air bersih. Jika sulit hilang bisa di akali dengan deterjen cair (bukan deterjen bubuk) atau sabun cuci piring. Pastikan bersih karena cipratan air atau tanah dan sejenisnya akan membuat jas hujan menjadi kotor.
  2. Jika getas tentu ada sebabnya. Cobalah untuk tidak membiarkannya tergantung di bawah terik matahari langsung. Biarkan di tempat teduh dan diangin-anginkan.
  3. Lipat rapi setelah dijemur dan jangan dibiarkan ditaruh di tempat lembab. Jika hendak ditaruh di bawah jok pastikan ruangnya bersih dari kelembaban akibat air.
  4. Ada baiknya selalu cek dan ricek kualitas jas hujan jika menyimpannya dalam waktu yang lama. Potensi lengket atau lembab harus diperhitungkan agar pemakaian jas hujan dapat tahan lama melalui perawatan yang benar.

Nah mudah bukan? Ada kalanya memang kita malas untuk membersihkan jas hujan tapi melihat jasanya buat bikers bisa jadi kita wajib taruh perhatian lebih. Selamat mencuci jas hujan. (jess) | Foto : Google.

0 comments on “Cara Merawat Jas Hujan yang Baik dan BenarAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *