Kecelakaan Lalu Lintas Melibatkan Wakil Jasa Agung RI

Nissan GT-R. Terdengar familiar? Nissan, pabrikannya sendiri nge-klaim produk ini bisa tembus kecepatan puncak di angka 315 kilometer per jam, sementara pewarta Motor Trend mampu mengarak kemampuan berkecepatan Nissan GT-R hingga angka 313,8 kilometer per jam. Berbekal Launch Control, raihan 0 hingga 97 kilometer per jam-nya bisa diraih dalam kupasan waktu 3.2 detik saja.

Naas, hari ini (Sabtu, 4 April, 14:25) nyawa Wakil Jaksa Agung RI, Arminsyah terenggut di atas kemudi mobil Nissan GT-R di ruas jalan tol Jagorawi tepatnya di lajur empat setelah menabrak pembatas jalan hingga mobil terputar dan terbakar di KM 13 B.

Nissan GT-R Terbakar

Kecelakaan tersebut mengingatkan kita kembali bahwa mengemudi punya banyak bahaya dan risiko. Terlebih di dalam situasi lalu lintas terkini jalanan relatif lengang paska diberlakukannya himbauan “physical distancing” untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Jalanan relatif lengang mengingat banyak pihak kini memutuskan bekerja dari rumah (work from home) yang praktis menurunkan tingkat kepadatan di semua ruas jalan di ibukota, termasuk jalan bebas hambatan. Bisa dibayangkam bagaimana degup jantung berdetak kencang saat melihat jalan lengang tanpa hambatan, alih-alih menurunkan atau membatasi kecepatan banyak pengemudi justru overspeeding (kecepatan berlebih).

Turut berduka cita terhadap apa yang telah terjadi dan ingatlah betapa berbahayanya jalan raya dimana hingga saat ini catatan kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Indonesia ada di angka 3 nyawa hilang setiap 1 jam-nya. (dev) | Foto : Googleimages

0 comments on “Kecelakaan Lalu Lintas Melibatkan Wakil Jasa Agung RIAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.