Sepeda Motor di Masa Work From Home. Tetap Dirawat Ya.

Masa #physicaldistancing memaksa sebagian orang memarkirkan kendaraannya di rumah dalam tempo yang cukup lama. Alih-alih bergerak sebagai moda transportasi harian kini kendaraan lebih banyak diam di rumah sembari menemani si empunya yang kini kedapatan tugas #workfromhome. Lalu bagaimanakah kendaraan agar tetap oke meski untuk sementara banyak di istirahatkan? Berikut tips bagi para pengendara sepeda motor yang mungkin terpaksa mengistirahatkan tunggangannya untuk sementara waktu.

  1. Nyalakan setiap hari. Berkendara jarak dekat jika perlu. Dengan cara menyalakan serta menggunakannya sejenak setiap hari akan membuat kinerja oli dan mesin tetap pada tugasnya. Oli alias pelumas tidak akan serta merta mengendap tak bekerja, pun dengan kinerja baterai alias aki.
  2. Rasakan feel mesin. Taruh sepeda motor dalam posisi standar tengah. Tunggangi dalam keadaan diam dan coba rasakan apakah ada suara atau getaran yang lain dari biasanya. Dengan mengetahui kelainan secara cepat maka keputusan cek ke bengkel terdekat pun bisa diambil secara cepat pula.
  3. Cuci motor. Kerja ringan namun bisa membuat kita merasa dekat dengan kendaraan. Dengan penampilan kinclong sepeda motor bisa makin terlihat terawat dan siap digunakan kapan saja. Minimal sepekan sekali dicuci untuk melengserkan banyak kotoran dari tubuh mesin dan kendaraan. Sehari-harinya bisa dengan di-lap dengan kanebo agar senantiasa terlihat bersih.

Tiga tips sederhana tentunya bisa mempertahankan kinerja sepeda motor dalam performa terbaiknya. Melihat kerusakan lebih awal dan lekas memperbaikinya adalah keputusan yang tepat. Selamat berisitirahat di rumah sembari nge-#workfromhome, selalu jaga kesehatan kendaraan dengan baik dan benar. \tiff | Foto : Googleimages

0 comments on “Sepeda Motor di Masa Work From Home. Tetap Dirawat Ya.Add yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.