Tips Saat Kamu Ingin Beli Sepeda Motor

Melirik Goliath produsen sepeda motor yang punya kapasitas produksi hingga 5,8 juta unit per tahun sudah barang tentu ada banjir produk sepeda motor di pasaran. Target konsumen yang kini bahkan menyasar pemula yang mudah kena iming-iming teknologi modern membuat daya beli masyarakat terhadap sepeda motor tetap tinggi, baik untuk unit baru maupun bekas. Apa saja yang perlu diperhatikan saat hendak beli sepeda motor, berikut adalah tips saat kamu ingin beli sepeda motor.

  1. Tujuan beli sepeda motor. Maksud dari tujuan tersebut adalah apakah sepeda motor yang di-incar akan jadi unit yang dipakai sehari-hari atau hanya dipakai sesekali. Kecermatan memperhitungkan pembelian dimulai dari sini.
  2. Saat sudah tahu tujuan maka produk-produk incaran beli pelan-pelan dikerucutkan. Mulailah membuat coretan terhadap brand motor jika kamu memang cinta mati terhadap satu brand.Nanti hubungannya adalah dengan budget atau harga produk incaran.
  3. Saat brand sudah dipilih maka pindah ke pilihan tranmisi yang dibutuhkan. Ingat poin 1 di atas karena di pasaran konsumen diberikan pilihan transmisi otomatis (matik), semi-otomatis (motor-motor jenis cub / bebek) dan transmisi manual.
  4. Hindari memilih sesuai keinginan (nafsu) ketimbang kebutuhan karena biasanya kedua poin tersebut sedikit bertolak belakang. Ada keinginan untuk tampil gaya dengan transmisi manual apa daya kemampuan masih di ranah otomatis saja. Ingat, sesuaikan dengan kebutuhan.
  5. Datang dan coba produk. Melakukan test ride itu penting karena berkenaan dengan ukuran tubuh saat berkendara. Pastikan posisi tubuh dapat duduk nyaman dengan posisi berkendara yang ideal misal kaki tidak menjinjit atau kesempitan pada ukuran kaki di dalam dek matik misalnya.
  6. Survey layanan paska pembelian alias After Sales Service. Survey bisa dilakukan macam-macam baik melalui baca online di media sosial atau saat kongkow bersama teman atau keluarga.
  7. Saat hendak memutuskan coba kembali runut dari poin 1 apakah motor yang di-incar sudah benar-benar sesuai dengan kebutuhan atau belum. Jika tujuannya adalah untuk hobi atau gaya hidup tetap poin-poin di atas butuh dilakukan karena peristiwa konsumen salah pilih sepeda motor itu sangat banyak.

Nah mudah bukan? Pastikan semua terencana dengan baik dan apa gunanya beli sepeda motor 250 cc padahal di keseharian 115 cc saja sudah lebih dari cukup dan tidak membuat pening. Betul apa betul? \dev | Foto : Googleimages

0 comments on “Tips Saat Kamu Ingin Beli Sepeda MotorAdd yours →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.